Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 10 » SMA » JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SOAL CERITA DALAM SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE CTL PADA SISWA KELAS X

JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SOAL CERITA DALAM SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE CTL PADA SISWA KELAS X

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan sebagai berikut: (1) Hipotesis 1 menyebutkan Melalui Penerapan Pembelajaran Konstektual contextual teaching and learning (CTL) dapat meningkatkan pemahaman soal cerita dalam Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Bagi Siswa Kelas X-I SMA Negeri 5 Surakarta Pada Semester I Tahun 2009/2010. (2) Hipotesis 2 menyebutkan melalui Penerapan Pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa sehingga tingkat pemahaman siswa dapat meningkat pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variable bagi Siswa Kelas X-I SMA Negeri 5 Surakarta Pada Semester I Tahun 2009/2010. Penelitian ini memberikan suatu gambaran yang jelas bahwa keberhasilan proses pembelajaran tergantung pada beberapa faktor. Faktor tersebut berasal dari pihak guru maupun siswa serta alat/media pembelajaran yang digunakan. Faktor dari pihak guru yaitu kemampuan guru dalam mengambangkan materi, kemampuan guru dalam menyampaikan materi, kemampuan guru dalam mengelola kelas, metode yang digunakan guru dalam proses pembelajaran, serta teknik yang digunakan guru sebagai sarana untuk menyampaikan materi. Sedangkan faktor siswa yaitu minat dan motivasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Ketersediaan alat/media pembelajaran yang menarik dapat juga membantu motivasi belajar siswa sehingga akan diperoleh hasil belajar yang optimal dalam hal ini adalah meningkatnya pemahaman siswa tentang materi sistem persamaan linear dua variabel.


Untuk meilihat/unduh contoh file jurnal PTK bisa unduh pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SOAL CERITA DALAM SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE CTL PADA SISWA KELAS X"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free