Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK: PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MEMBACA PUISI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS V SD

JURNAL PTK: PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MEMBACA PUISI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS V SD


Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan motivasi dan hasil belajar membaca puisi melalui penggunaan model pembelajaran Contekstual Teaching Learning (CTL) pada siswa kelas V SD Negeri Weru 03 semester I tahun pelajaran 2010/2011.
Bagi siswa, Penelitian ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam dalam membaca puisi. Selain itu, melalui penggunaan model pembelajaran Contekstual Teaching Learning (CTL) siswa termotivasi dalam mengikuti pembelajaran Bahasa Indonesia. Menghilangkan anggapan bahwa belajar bahasa itu membosankan.
Bagi Guru, penelitian ini dapat membantu guru memperbaiki pembelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia, sebagai masukan untuk meningkatkan minat dan perhatian siswa terhadap mata pelajaran Bahasa Indonesia dan dapat meningkatkan rasa percaya diri guru dalam proses pembelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut ini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MEMBACA PUISI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEKSTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS V SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free