Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK: ENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT MELALUI METODE PQ4R PADA SISWA KELAS V SD

JURNAL PTK: ENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT MELALUI METODE PQ4R PADA SISWA KELAS V SD


Bilangan bulat dinyatakan dengan B = { ... , -3, -2, -1, 0 , 1, 2, 3 , ...}. Operasi hitung pada bilangan bulat yang diterapkan di SD adalah penjumlahan dan pengurangan, sedangkan perkalian dan pembagian merupakan pengayaan untuk guru.
Berdasarkan analisa hasil observasi, angket, dan wawancara khususnya siswa berkesulitan belajar, peneliti mengidentifikasi bahwa penyebab siswa berkesulitan belajar Matematika di kelas V SDN Pengkol 01 adalah rendahnya motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Matematika yang dikarenakan siswa berkesulitan dalam kemampuan penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat yang berupa bilangan bulat negatif serta berkesulitan mengerjakan soal berbentuk cerita
Berdasaarkan latar belakang din atas rumusan masalah adalah apakah penerapan metode PQ4R dapat meningkatkan motivasi siswa berkesulitan belajar pada pelajaran matematika di kelas V SDN Pengkol 01 tahun pelajaran 2012/2013? Apakah penerapan metode PQ4R dapat meningkatkan hasil belajar matematika bagi siswa berkesulitan belajar di kelas V SDN Pengkol 01 tahun pelajaran 2012/2013.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut ini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: ENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT MELALUI METODE PQ4R PADA SISWA KELAS V SD "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free