Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PTK: PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS IV SD

JURNAL PTK: PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS IV SD


Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan kreativitas belajar Kreativitas belajar matematika materi operasi hitung dari siklus I ke siklus II terdapat peningkatan: aspek membaca (nilai rata-rata 3,3 menjadi 4,4, meningkat 1,1; persentase 66,3% menjadi 88,1%, naik 21,8%; dari kategori baik menjadi amat baik), aspek menulis (nilai rata-rata 3,4 menjadi 4,4, naik 1,0; prosentase 68,1% menjadi 88,8%, naik 20,7%; dari kategori baik menjadi amat baik); dan aspek mengurutkan (nilai rata-rata 3,0 menjadi 4,3, meningkat 1,3; persentase 60,6% menjadi 85,6%, naik 25%; dari kategori baik menjadi amat baik).
Prestasi belajar matematika materi operasi hitung pada siswa Kelas IV SD Negeri Cemani 02 Semester I tahun pelajaran 2010/2011 mengalami peningkatan  dari kondisi awal ke siklus II mengalami peningkatan, yaitu dari 12 siswa (37%) yang mendapat nilai tuntas menjadi 32 siswa (100%). Terjadi peningkatan sebanyak 20 siswa (63%) dan nilai rata-rata kelas dari 57,2 menjadi 80,2, meningkat sebesar 23.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG MELALUI METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free