Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode Team Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan kreativitas belajar Kreativitas belajar matematika materi operasi hitung dari siklus I ke siklus II terdapat peningkatan: aspek membaca (nilai rata-rata 3,3 menjadi 4,4, meningkat 1,1; persentase 66,3% menjadi 88,1%, naik 21,8%; dari kategori baik menjadi amat baik), aspek menulis (nilai rata-rata 3,4 menjadi 4,4, naik 1,0; prosentase 68,1% menjadi 88,8%, naik 20,7%; dari kategori baik menjadi amat baik); dan aspek mengurutkan (nilai rata-rata 3,0 menjadi 4,3, meningkat 1,3; persentase 60,6% menjadi 85,6%, naik 25%; dari kategori baik menjadi amat baik).
Prestasi belajar matematika materi operasi hitung pada siswa Kelas IV SD Negeri Cemani 02 Semester I tahun pelajaran 2010/2011 mengalami peningkatan dari kondisi awal ke siklus II mengalami peningkatan, yaitu dari 12 siswa (37%) yang mendapat nilai tuntas menjadi 32 siswa (100%). Terjadi peningkatan sebanyak 20 siswa (63%) dan nilai rata-rata kelas dari 57,2 menjadi 80,2, meningkat sebesar 23.