Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SLB » JURNAL PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB

JURNAL PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB

Sesuai dengan permasalahan dan tujuan penelitian, maka lokasi dilakukannya penelitian ini adalah di SLB Negeri Wonogiri. Dipilihnya lokasi tersebut dikarenakan peneliti merupakan Kepala Sekolah di SLB Negeri Wonogiri sehingga memudahkan dalam pelaksanannya.
Subjek dalam penelitian ini adalah guru-guru di SLB Negeri Wonogiri tahun pelajaran 2012/2013. Guru di SLB Negeri Wonogiri terdiri dari 8 orang guru.
Penelitian dilaksanakan selama 8 (enam) minggu yang dimulai pada bulan September  tahun 2012 minggu ke 1 hingga bulan Oktober tahun 2012 minggu ke 4.
Penelitian tindakan ini terdiri dari 2 siklus. Tiap siklus dilaksanakan sesuai dengan perubahan yang ingin dicapai, seperti yang telah didesian dalam variabel yang diteliti. Hasil observasi tersebut sebagai dasar untuk menentukan tindakan yang tepat dalam rangka meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan dokumen.
Prosedur analisisnya mengguna-kan model alur dari Kemmis dan Taggart yang intinya mengidentifikasi perkembangan dan perubahan subjek setelah subjek diberi perlakuan khusus atau dikondisikan pada situasi tertentu dengan tindakan dalam kurun waktu tertentu dan berulang-ulang sampai program dinyatakan berhasil


Untuk download contoh file jurnal PTK bisa unduh pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free