Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » PENINGKATAN KOMPETENSI ALAT PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS- ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PESERTA DIDIK KELAS V

PENINGKATAN KOMPETENSI ALAT PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS- ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PESERTA DIDIK KELAS V


Pembelajaran IPA sebaiknya dilaksanakan secara inkuiri ilmiah (scientific inquiry) untuk menumbuhkan kemampuan berpikir, bekerja dan bersikap ilmiah serta mengkomunikasikannya sebagai aspek penting kecakapan hidup. Oleh karena itu pembelajaran IPA di SD/MI menekankan pada pemberian pengalaman belajar secara langsung melalui penggunaan dan pengembangan keterampilan proses dan sikap ilmiah.Nasution (2003:36-38) menyebutkan bahwa tujuan proses belajar mengajar secara ideal adalah agar bahan yang dipelajari dapat dikuasai sepenuhnya oleh peserta didik.Pembelajaran IPA atau Sains di sekolah dasar  sangat ditentukan oleh berbagai hal antara lain : kemampuan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, sarana dan prasarana, dan juga kemampuan peserta didik itu sendiri dalam menerima dan menelaah materi pelajaran. Di sisi lain guru-guru kurang menggunakan media pembelajaran secara efektif, sehingga banyak peserta didik yang verbalistis terhadap materi pelajaran dan kurang menyerap materi pelajaran secara maksimal, apalagi kurangnya pengetahuan guru dalam menggunakan metode pembelajaran yang menarik minat peserta didik dalam belajar.
Unduh file PTK dibawah ini


Belum ada komentar untuk "PENINGKATAN KOMPETENSI ALAT PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS- ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PESERTA DIDIK KELAS V"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free