Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SD » JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan Kualitas Kinerja Guru dalam Menyusun RPP Melalui Workshop

JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan Kualitas Kinerja Guru dalam Menyusun RPP Melalui Workshop

Metode penelitian ini adalah penelitian  tindakan yang dilaksanakan dengan dua siklus. Siklus I  peneliti mengadakan Workshop  dengan  kelompok besar yaitu  semua guru kelas I samapai VI. Sedangkan Siklus II  peneliti mengadakan workshop penyusunan RPP dengan kelompok kecil yaitu kelompok guru  masing-masing  kelas .
 Pengumpulan data dilakukan dengan hasil implikasi  Workshop menurut aspek –aspek dalam RPP.  Dari kondisi awal  katagori skor    Amat Baik 0% , Baik 0%, Cukup 0% dan  Kurang 100 %. Pada Siklus I   menjadi  katagori skor Amat Baik 0 %,   Baik  50 %   Cukup50 %  Kurang = 0  %.  Pada Siklus II  katagori skor  Amat Baik 50%   Baik   50 %   Cukup  =  0 %     Kurang 0  %   berarti  hasil penyusunan RPP dalam katagori Amat Baik dan Baik.
Berdasarkan  hasil penelitian tindakan di atas dapat disimpulkan  : (1) Workshop dapat meningkatkan  kinerja guru dalam   menyusun RPP.       (2) dampak peningkatan tsb terjadi juga  pada proses pembelajaran  dan hasil belajar siswa  Sekolah Dasar Gugus  Diponegoro  UPTD Dikpora Kec.Banjarsari   Kota Surakarta rata – rata naik 7%.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan Kualitas Kinerja Guru dalam Menyusun RPP Melalui Workshop"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free