Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PTK: PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA NYATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG STRUKTUR AKAR PADA SISWA KELAS IV SD

JURNAL PTK: PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA NYATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG STRUKTUR AKAR PADA SISWA KELAS IV SD

Berdasarkan hasil observasi dan informasi yang diberikan oleh guru di SDN Tawang 02, khususnya kelas IV terdapat permasalahan yang dihadapi oleh siswa yaitu rendahnya nilai ulangan harian, pernyataan tersebut didasarkan pula pada hasil nilai ulangan harian siswa pada mata pelajaran IPA yang cukup rendah dan daya serap siswa secara klasikal masih di bawah standar minimum yaitu 75%. Secara rinci dari 17 siswa kelas IV di SDN Tawang 02 yang mendapat nilai 80 adalah 3 siswa (19%), yang mendapat nilai 70 sebanyak 6 siswa (37%), yang mendapat nilai 60 sebanyak 6 siswa (37%), yang mendapat nilai 50 sebanyak 1 siswa (7%). Fakta ini menunjukkan bahwa siswa SDN Tawang 02 belum mencapai ketuntasan belajar pada mata pelajaran IPA.

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA NYATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG STRUKTUR AKAR PADA SISWA KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free