Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMANFAATAN CD INTERAKTIF PADA PELAJARAN IPS MATERI BENUA AFRIKA DENGAN PENDEKATAN QUESTION STUDENT HAVE PADA SISWA KELAS VI SD

JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMANFAATAN CD INTERAKTIF PADA PELAJARAN IPS MATERI BENUA AFRIKA DENGAN PENDEKATAN QUESTION STUDENT HAVE PADA SISWA KELAS VI SD

Pembelajaran yang bervariasi bertujuan agar menimbulkan minat dan motivasi belajar peserta didik terhadap semua mata pelajaran di sekolah.  Namun demikian akhir-akhir ini ada beberapa mata pelajaran yang menurut pengamatan dan analisis penulis kurang diminati siswa.  Salah satu mata pelajaran yang hanya dipandang sebelah mata oleh siswa adalah mata pelajaran IPS.  Mata pelajaran IPS sering dianggap remeh oleh peserta didik, hal ini karena cakupan materinya terlalu luas dan tidak termasuk dalam Ujian Nasional (UN). Era sekarang ini anak cenderung malas membaca buku dan kurang termotivasi dalam pembelajaran IPS, apalagi jika cara penyampaian guru cenderung monoton dan konvensional. Hasil ulangan formatif di kelas VI  SD Negeri Wirun  01 tahun pelajaran 2012/2013 materi tentang menjelaskan Benua Afrika, mununjukkan bahwa nilai mata pelajaran IPS masih rendah bila dibandingkan dengan nilasi pelajaran lainnya. Masih banyak peserta didik yang mendapat nilai dibawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang ditentukan sekolah.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMANFAATAN CD INTERAKTIF PADA PELAJARAN IPS MATERI BENUA AFRIKA DENGAN PENDEKATAN QUESTION STUDENT HAVE PADA SISWA KELAS VI SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free