Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENGURUTKAN PECAHAN BERPENYEBUT BEDA DENGAN MODEL DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENGURUTKAN PECAHAN BERPENYEBUT BEDA DENGAN MODEL DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD

Berdasarkan kajian teori dan kerangka berfikir yang telah peneliti uraikan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan sementara bahwa dengan  menggunakan media dan metode Demosntrasi dan Eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar Matematika mengurutkan pecahan berpenyebut beda pada siswa kelas IV semester I SD  tahun pelajaran 2015/ 2016.

Penelitian perbaikan pembelajaran dilaksanakan di kelas IV  semester I SD  tahun pelajaran 2015/ 2016.

Penelitian perbaikan pembelajaran ini dilaksanakan pada siswa kelas IV semester I SD Negeri Gentan 04 Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2015/ 2016. Siswa kelas IV SD   tahun pelajaran 2015/ 2016 ini berjumlah 24 siswa terdiri dari 14 siswa laki–laki dan 10 siswa perempuan.

Desain penelitian adalah sebuah rencana, sebuah garis besar tentang bagaimana peneliti akan memahami bentuk hubungan antara variabel yang ia teliti.  Adapun desain penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah desain penelitian tindakan kelas dalam dua siklus, dan masing-masinfg siklus terdiri atas empat tahapan, yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan tahap refleksi.

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENGURUTKAN PECAHAN BERPENYEBUT BEDA DENGAN MODEL DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free