Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 12 » SMA » MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THING PAIR SHARE (TPS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS XII IPA

MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THING PAIR SHARE (TPS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS XII IPA

Aktivitas menjawab soal  57,14 ( cukup), aktivitas mengajukan pertanyaan   25,00 % (rendah) , aktivitas menjawab pertanyaan 28,57 % (rendah) , Sedangkan aktivitas yang sangat terendah adalah mengemukakan pendapat  10,71 % , aktivitas belajar tertinggi membuat kesimpulan yakni 78,57 %.. Dengan demikian rata rata aktivitas belajar siswa pada siklus 1 pertemuan pertama adalalah sebesar 38,00 %. (rendah).

Aktivitas menjawab soal 67,86 % (cukup), aktivitas mengajukan pertanyaan adalah 42,86 % (cukup),   aktivias menjawab pertanyaan  adalah 46, 43 % (cukup)  ,  aktivitas mengemukakan pendapat 21,43 % (rendah), aktivitas belajar tertinggi adalah  membuat kesimpulan adalah 78,57 % (tinggi),. Dengan demikian rata-rata akhir aktivitas belajar siswa pada siklus I pertemuan II adalah sebesar 51,43 % ( cukup)

Aktivitas belajar tertinggi adalah aktitivitas  menjawab soal 75 % ( tinggi), aktivitas mengajukan pertanyaan 50,00 % (cukup), aktivitas menjawab pertanyaan 50,00 % (cukup) , aktivitas mengemukakan pendapat 21,42 % (rendah), aktivitas  mengambil kesimpulan 100 % (sangat tinggi),. Dengan demikian rata-rata akhir aktivitas belajar siswa pada siklus 1 pertemuan III adalah sebesar 59,28 % (cukup).

Berdasarkan data diata dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa pada siklus I siswa telah menampakkan peningkatan aktivitas Hal ini dapat terlihat dari persentase rata-rata siswa pada aktivitas akhir pertemuan selalu meningkat mulai dari pertemuan  I sampai  pertemuan III  .

Belum ada komentar untuk "MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THING PAIR SHARE (TPS) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS XII IPA"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free