Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 9 » SMP » JURNAL PTK Upaya Peningkatan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Procedure Dengan Penggunaan Gambar di kelas IX

JURNAL PTK Upaya Peningkatan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Procedure Dengan Penggunaan Gambar di kelas IX

Berdasarkan data tersebut di atas, tingkat penguasaan secara klasikal yang dicapai sebesar : 24/ 30 x 100% = 80%. Hasil menunjukkan bahwa hasil test menulis siswa menlngkat dibandingkan dengan hasil test menulis pada siklus 1. Rata-rata test menulis pada siklus 1 adalah 71,53 dan rata-rata test siklus 2 adalah 74,87. Hasil test menulis siklus 2 adalah 80%, Ketuntasan belajar klasikal Bahasa Inggris sebesar 80.% pada siklus 2 telah meningkat dari siklus 1 ,indikator utama pada penelitian ini yaitu 75% siswa memperoleh nilai ulangan harian  70 (ketuntasan belajar klasikal 75% ). Dari hasil hasil observasi dan test menulis , pada siklus 1, 10 siswa atau 33% mendapatkan nilai “cukup” dan 20 siswa atau 67% mendapatkan nilai “baik”.. Tetapi setelah pengajaran menulis dengam menggunakan gambar diterapkan lagi pada siklus 2, hasil menulis siswa meningkat. Hasil ditunjukkan 6 dari 30 siswa atau20% mendapatkan nilai” cukup “ , 21 siswa atau 70% mendapatkan nilai “baik” dan 3 siswa atau 10% mendapat nilai “amat baik”.Ini membuktikan bahwa prestasi siswa dalam menulis meningkat pada siklus 2. . Hasil juga ditunjukkan bawhwa rata-rata hasil test menulis adalah 74,87 ( kategori baik ). Hasil itu lebih tinggi dari rata- rata hasil test menulis pada siklus 1 ( 71,53) .Hasil tingkat penguasaan dari siswa yang mendapat ≥ 70 adalah 80%. Jadi dengan demikian hasil dari siklus 2 sudah mencapai target dari tingkat penguasaan, yaitu 75% siswa mendapat ( ≥70 ).


Untuk meilihat/unduh contoh file jurnal PTK bisa unduh pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK Upaya Peningkatan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Procedure Dengan Penggunaan Gambar di kelas IX "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free