Berdasarkan data tersebut di atas, tingkat penguasaan secara klasikal yang dicapai sebesar : 24/ 30 x 100% = 80%. Hasil menunjukkan bahwa hasil test menulis siswa menlngkat dibandingkan dengan hasil test menulis pada siklus 1. Rata-rata test menulis pada siklus 1 adalah 71,53 dan rata-rata test siklus 2 adalah 74,87. Hasil test menulis siklus 2 adalah 80%, Ketuntasan belajar klasikal Bahasa Inggris sebesar 80.% pada siklus 2 telah meningkat dari siklus 1 ,indikator utama pada penelitian ini yaitu 75% siswa memperoleh nilai ulangan harian 70 (ketuntasan belajar klasikal 75% ).
Dari hasil hasil observasi dan test menulis , pada siklus 1, 10 siswa atau 33% mendapatkan nilai “cukup” dan 20 siswa atau 67% mendapatkan nilai “baik”.. Tetapi setelah pengajaran menulis dengam menggunakan gambar diterapkan lagi pada siklus 2, hasil menulis siswa meningkat. Hasil ditunjukkan 6 dari 30 siswa atau20% mendapatkan nilai” cukup “ , 21 siswa atau 70% mendapatkan nilai “baik” dan 3 siswa atau 10% mendapat nilai “amat baik”.Ini membuktikan bahwa prestasi siswa dalam menulis meningkat pada siklus 2. . Hasil juga ditunjukkan bawhwa rata-rata hasil test menulis adalah 74,87 ( kategori baik ). Hasil itu lebih tinggi dari rata- rata hasil test menulis pada siklus 1 ( 71,53) .Hasil tingkat penguasaan dari siswa yang mendapat ≥ 70 adalah 80%. Jadi dengan demikian hasil dari siklus 2 sudah mencapai target dari tingkat penguasaan, yaitu 75% siswa mendapat ( ≥70 ).