Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER BAGI SISWA KELAS V SD

JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER BAGI SISWA KELAS V SD


Melalui model pembelajarn Numbered Heads Together dapat meningkatkan proses belajar IPS tentang Keragaman, Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia bagi siswa kelas V SD Negeri Godog 01 Semester I Tahun Pelajaran 2012/2013 dari siklus I ke siklus II yaitu kurang minat menjadi minat, dari kurang kerja sama kurang baik menjadi baik, dari kurang aktif menjadi aktif menyenangkan.
Melalui model pembelajarn Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar IPS tentang Keragaman, Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia bagi siswa kelas V SD Negeri Godog 01 Semester I Tahun Pelajaran 2012/2013. Dari kondisi awal ke kondisi akhir terdapat peningkatan hasil belajar yaitu 5 (25%) siswa yang mendapat nilai tuntas menjadi 20 (100%) meningkat 15 (75%). Nilai rata-rata dari 65,25 menjadi 76 meningkat sebesar 10,75.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER BAGI SISWA KELAS V SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free