Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 1 » SD » JURNAL PTK: PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN LATIHAN PADA SISWA KELAS I SD

JURNAL PTK: PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN LATIHAN PADA SISWA KELAS I SD


Kegiatan pembelajaran akan berhasil baik, apabila guru dalam menyajikan materi menggunakan prosedur yang tepat, diantaranya metode yang tepat, alat peraga yang sesuai, bahasa pengantar yang menarik, sehingga motivasi dan minat anak akan bangkit. Berdasarkan pengalaman penulis sebagai guru bahasa Indonesia kelas I Sering terjadi guru menghadapi berbagai kendala ketika memberikan materi pelajaran, baik yang berasal dari siswa, guru, maupun lingkungan sehingga proses pembelajaran kurang berjalan maksimal dan hasil yang didapat kurang memuaskan.
Untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, maka dicoba dilaksanakan kegiatan penelitian tindakan kelas sebagai acuan proses pembelajaran selanjutnya. Kegiatan Penelitian tindakan kelas dilakukan dengan bantuan petugas perpustakaan sebagai observer, dan dilakukan sebanyak 2 siklus perbaikan, setiap siklus menggunakan waktu 2x35 menit.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut ini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN LATIHAN PADA SISWA KELAS I SD "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free