Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BAGI SISWA KELAS IV

JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BAGI SISWA KELAS IV

Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pembelajaran cooperative script dapat meningkatkan aktivitas dan kemampuan membaca pemahaman pada siswa Kelas IV SD Negeri Krajan 02 semester I tahun pelajaran 2012/2013. Aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II terdapat peningkatan: aktivitas menemukan kalimat (nilai rata-rata meningkat 1,0; persentase naik 18,4%; dari kategori baik menjadi amat baik), aktivitas membaca teks (nilai rata-rata naik 0,6; prosentase naik 12,8%; dari kategori baik menjadi amat baik); aktivitas menjawab pertanyaan (nilai rata-rata naik 0,6; prosentase naik 12,0%; dari kategori baik menjadi amat baik), dan aktivitas menuliskan kalimat (nilai rata-rata  meningkat 0,9; persentase naik 17,6%; dari kategori baik menjadi amat baik). Kemampuan siswa dari kondisi awal ke siklus II mengalami peningkatan, yaitu dari 1 siswa (4%) yang mendapat nilai tuntas menjadi 23 siswa (92%). Terjadi peningkatan sebanyak 22 siswa (88%) dan nilai rata-rata kelas dari 68,1 menjadi 70,0, meningkat sebesar 31,8.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BAGI SISWA KELAS IV"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free