Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 1 » SD » PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF MODEL PENGAJARAN TERARAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN PEMAHAMAN PELAJARAN IPS MATERI KEBERSIHAN LINGKUNGAN RUMAH PADA SISWA KELAS I SEMESTER 2 SD

PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF MODEL PENGAJARAN TERARAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN PEMAHAMAN PELAJARAN IPS MATERI KEBERSIHAN LINGKUNGAN RUMAH PADA SISWA KELAS I SEMESTER 2 SD

Bertitik tolak dari latar belakang diatas maka penulis merumuskan permasalahnnya sebagi berikut: Bagaimanakah pengaruh metode belajar aktif model pengajaran terarah terhadap motivasi belajar IPS Materi Kebersihan Lingkungan Rumah dengan diterapkannya metode belajar aktif model pengajaran terarah pada siswa kelas I semester 2 SD Tahun Pelajaran 2012/2013?
Tujuan Penelitian
Sesuai dengan permasalahan di atas, penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui pengaruh motivasi belajar IPS Materi Kebersihan Lingkungan Rumah setelah diterapkan metode belajar aktif model pengajaran terarah Pada Siswa Kelas I Semester 2 SD Tahun Pelajaran 2012/2013?
Hipotesis Tindakan
Berdasarkan permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ioni, dapat dirumuskan hipotesis tindakan sebagai berikut:"Jika Proses Belajar Mengajar Siswa Kelas I SD menggunakan metode  dalam menyampaikan materi pembelajaran, maka dimungkinkan minat belajar dan hasil belajar siswa kelas I SD akan lebih baik dibandingkan dengan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru sebelumnya".

Belum ada komentar untuk "PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF MODEL PENGAJARAN TERARAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN PEMAHAMAN PELAJARAN IPS MATERI KEBERSIHAN LINGKUNGAN RUMAH PADA SISWA KELAS I SEMESTER 2 SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free