Berdasarkan hasil pengamatan pada tabel di atas, dapat diketahui bahwa guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi A tidak ada. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi B baru 1 orang guru atau 16.67%. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi C adalah sebanyak 4 orang guru atau 66.67%. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi D adalah 1 orang guru atau 16.67%.
Data kemampuan guru dalam pembelajaran pada kondisi awal selanjutnya dapat disajikan ke dalam diagram sebagai berikut.
Berdasarkan hasil pengamatan pada tabel di atas, dapat diketahui bahwa guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran pada tindakan supervisi Sikklus II adalah sebagai berikut. Guru dengan penilaian kemampuan pembelajaran dengan kualifikasi A sebanyak 2 orang atau 33.33%. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi B sebanyak 3 orang guru atau 50.00%. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi C adalah sebanyak 1 orang guru atau 16.67%. Jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam pembelajaran dengan kualifikasi D tidak ada.Data kinerja guru dalam pembelajaran pembelajaran pada pada tindakan siklus II selanjutnya dapat disajikan ke dalam diagram sebagai berikut.