Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 10 » SMA » JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI AYAT-AYAT AL QUR'AN TENTANG UKHUWAH MELALUI PENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PENDEKATAN INQUIRY SISWA KELAS X

JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI AYAT-AYAT AL QUR'AN TENTANG UKHUWAH MELALUI PENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PENDEKATAN INQUIRY SISWA KELAS X

Data berupa hasil tes diklasifisikan sebagai data kuantitatif. Data tersebut dianalisis secara desktiprif, yakni dengan membandingkan nilai tes antarsiklus. Yang dianalisis adalah nilai tes siswa sebelum menggunakan media contextual teaching and learning dengan pendekatan inquiry; dan nilai tes siswa setelah menerapkan metode contextual teaching and learning dengan pendekatan inquiry sebanyak 2 siklus. Kemudian, data yang berupa nilai tes antarsiklus tersebut dibandingkan hingga hasilnya dapat mencapai batas ketercapaian atau indikator keberhasilan yang telah ditetapkan.
Rumusan kinerja dalam penelitian tindakan kelas ini adalah peningkatan pemahaman ayat-ayat Alqur'an tentang kompetisi dalam kebaikan yang ditunjukkan dengan perolehan nilai minimal 75 (KKM). Penelitian tindakan kelas ini dapat dikatakan berhasil jika pada siklus I 75% siswa memperoleh nilai > 75 (KKM) dan pada siklus II 90% siswa memperoleh nilai >75 (KKM).


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI AYAT-AYAT AL QUR'AN TENTANG UKHUWAH MELALUI PENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PENDEKATAN INQUIRY SISWA KELAS X"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free