Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BANGUN RUANG MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA BAGI SISWA KELAS VI SD

JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BANGUN RUANG MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA BAGI SISWA KELAS VI SD

Diakhir setiap siklus siswa diberi latihan soal secara individual guna mengetahui adanya peningkatan prestasi belajar matematika dalam pembelajaran. Untuk siklus I diperoleh nilai rata-rata 7,8. siklus II diperoleh nilai rata-rata 7,6 dan siklus III dipeoroleh nilai rata-rata 9,6 (berada diatas nilai rata-rata 6,5) dan ketuntasan kelas mencapai 85 % (di atas 65 %, skor minimum ketuntasan kelas). Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan prestasi belajar matematika dalam pengerjaan hitung volume bangun ruang kubus, limas segiempat, kerucut dengan menggunakan alat peraga buatan siswa dan guru. Maka guru hendaknya menggunakan alat peraga dalam pembelajaran matematika baik untuk menanamkan konsep kepada siswa maupun variasi dalam mengajar


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BANGUN RUANG MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA BAGI SISWA KELAS VI SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free