Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 10 » SMA » PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X

PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X

Pelaksanaan pembelajaran dengan strategi cooperatif learning dilaksanakan pada saat pelajaran Fisika. Pembelajaran dengan CTL diawali dengan uraian guru menghadirkan dunia keseharian siswa ke dalam kelas dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang memiliki dengan penerapan dalam kehidupan mereka sehari-hari, sementara siswa memperoleh pengetahuan dan ketrampilan dari konteks yang terbatas, sedikit demi sedikit, dan dari proses mengkontruksi sendiri, sebagai bekal untuk memecahkan dalam kehidupan sebagai anggota masyarakat.

Pengamatan dan Hasil Pengamatan Tindakan
Dalam tahap pengamatan tindakan ini, ternyata masih banyak siswa yang tidak aktif dan kurang memperhatikan penjelasan dari guru. Semuanya dapat dilihat pada saaa pelaksanaan strategi cooperatif learning, siswa yang tidak aktif tidak dapat menjalankan peranannya dengan baik, sebagian siswa hanya mengandalkan siswa yang aktif.


Belum ada komentar untuk "PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free