Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 2 » SD » PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MEMBANDINGKAN BILANGAN 1 SAMPAI 500 MELALUI METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS II SD

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MEMBANDINGKAN BILANGAN 1 SAMPAI 500 MELALUI METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS II SD

Kondisi awal guru belum menggunakan metode problem solving dalam pembelajaran membandingkan bilangan 1 sampai 500, maka aktivitas dan  hasil belajar membandingkan bilangan 1 sampai 500 masih rendah.
Untuk memperbaiki dan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar membandingkan bilangan 1 sampai 500 perlu adanya tindakan yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan metode problem solving. Siklus I menggunakan metode problem solving tanpa bimbingan guru dan siklus II menggunakan metode problem soving dengan bimbingan guru. Dengan tindakan yang berbeda dari siklus I ke siklus II diharap aktivitas dan hasil belajar membandingkan bilangan 1 sampai 500 meningkat.
Kondisi akhir diduga menggunakan metode problem solving dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar membandingkan bilangan 1 sampai 500 pada siswa Kelas II SD Negeri Karangmojo 03 semester I tahun pelajaran 2012/2013.


Belum ada komentar untuk "PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MEMBANDINGKAN BILANGAN 1 SAMPAI 500 MELALUI METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS II SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free