Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SD » JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan KemampuanGuru Kelas I,II,III Dalam Menyusun RPP Tematik Melalui Supervisi Akademik

JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan KemampuanGuru Kelas I,II,III Dalam Menyusun RPP Tematik Melalui Supervisi Akademik

Untuk mencapai tujuan pembelajaran, dibutuhkan suatu cara yang disebut dengan strategi pembelajaran. Dalam strategi pembelajaran terkandung tiga hal pokok yang harus ada yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Perencanaan program berfungsi untuk memberikan arah pelaksanaan pembelajaran sehingga menjadi terarah, efisien dan efektif.Salah satu bagian dari perencanaan pembelajaran yang sangat penting dan harus dibuat oleh guru.
Namun kenyataannya para guru kelas I,II,dan III di SD Se-Gugus XVI Sudirman ada yang mengajar tanpa menyusun RPP terlebih dahulu dan masih banyak yang belum paham. Kualitas RPP yang dibuat oleh guru kelas I,II, dan III SD Se-Gugus XVI Sudirman secara umum dapat dikatakan kurang baik. Hal ini dikarenakan masih banyak  RPP Tematik yang dibuat dalam forum KKG dan bahkan hanya mengcopy paste dari penerbit. Bahkan ada guru yang  tidak membuat RPP Tematik. Hal ini terlihat dari tidak timbulnya visi, misi dan pendidikan  karakter serta tujuan sekolah pada RPP Tematik yang dibuat oleh guru.  Boleh dikatakan kondisi awal gugus XVI Sudirman, guru-guru dalam menyusun RPP tematik masih rendah.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: Upaya Meningkatkan KemampuanGuru Kelas I,II,III Dalam Menyusun RPP Tematik Melalui Supervisi Akademik"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free