Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 3 » SD » JURNAL PTK: PENERAPAN STRATEGI LATIHAN MENCONGAK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BAGI SISWA KELAS III SD

JURNAL PTK: PENERAPAN STRATEGI LATIHAN MENCONGAK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BAGI SISWA KELAS III SD

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilaksanakan di SD Negeri Kayuapak 01, Kecamatan Polokarto,Kabupaten Sukoharjo Mata Pelajaran Matematika Pada Semester I Tahun Pelajaran 2009/2010. Waktu penelitian selama 3 bulan yaitu bulan Agustus tahun 2009 sampai dengan Oktober 2009. Subyek Penelitian tindakan kelas siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri Kayuapak 01 Kecamatan Polokarto dengan jumlah siswa ada 19 anak terdiri 10 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Sumber data diperoleh dari data kondisi awal,data siklus I,II,III,dan dari teknik dan alat yang berupa tes dan non tes yaitu dari hasil wawancara dan pengamatan.Selain itu juga data- data dan dokumen lain yang ada pada lampiran. Metode yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan 3 siklus dan setiap siklus melalui 4 tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Untuk memperoleh validitas data penelitian,dilakukan dengan membandingkan derajat kepercayaan data yang diperoleh melalai waktu dan alat yang berbeda atau dikenal dengan sebutan Triaggulasi data.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENERAPAN STRATEGI LATIHAN MENCONGAK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BAGI SISWA KELAS III SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free